Latest News

Mau Rambut Keriting Anda Tak Kelihatan Kusut?

BERITA TERKINI, Merawat rambut keriting memang susah-susah gampang. Teksturnya yang mudah kusut membuat pemiliknya sering jengkel karena harus sering menyisirnya. Aktivitas di luar ruangan pun akhirnya jadi terganggu. Nah, supaya Anda terhindar dari segala kerepotan rambut keriting yang kusut, ikuti 5 jurus jitu di bawah ini, yang dilansir dari Naturally Curly.

1. Singkirkan produk perawatan yang mengandung alkohol, silikon, dan sulfat
Apakah Anda memakai produk styling rambut yang mengandung alkohol, sampo yang mengandung sulfat, atau serum rambut yang mengandung silikon? Ternyata, produk-produk kecantikan ini bisa memperparah kusutnya rambut Anda. Kelembapan alami rambut Anda akan hilang dengan penggunaan produk-produk ini, dan akhirnya rambut pun jadi lebih mudah kusut.

2. Potong bagian yang bercabang sebulan sekali
Rambut yang bercabang akan membuatnya lebih gampang kusut. Oleh karena itu, Anda harus rajin memotongnya di salon sebulan sekali. Pastikan pegawai salon yang menangani Anda sudah berpengalaman dalam merawat rambut keriting, sehingga hasilnya maksimal dan tidak malah merusak rambut Anda.

3. Creambath dengan menggunakan handuk panas
Untuk menjaga kelembapan rambut secara maksimal, Anda yang memiliki rambut keriting harus rajin creambath dengan bantuan pemanasan agar lebih maksimal. Gunakan handuk panas untuk membungkus rambut yang sudah diolesi krim creambath, atau bisa juga memakai steamer seperti yang ada di salon-salon. Anda juga bisa membuat sendiri ramuan creambath alami yang terdiri dari satu kaleng susu kelapa murni, satu buah alpukat matang, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 2 sendok makan madu murni. Blender semua bahan.

4. Hindari sisir tipis bergerigi
Sisir yang tipis bergerigi hanya cocok digunakan oleh orang yang memiliki rambut lurus dengan tekstur yang lebih kecil. Untuk menghindari kusut, Anda sebaiknya memilih sisir rambut yang berbentuk seperti sikat dengan gigi yang tebal.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk rambut keriting Anda. (src:merdeka.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.