Latest News

Pengumuman CPNS Kategori 2 Kini?

BERITA TERKINI, Ribuan pegawai honorer (K2) yang sudah mengikuti tes CPNS K2 beberapa bulan yang lalu hingga kani masih dibuat galau pemerintah. Pasalnya, pengumuman hasil tes CPNS K2 kembali ditunda. Kali ini tercatat penundaan yang ke tiga kalinya.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara, Selamet Budi Haryoto menyampaikan, semula pengumuman hasil tes CPNS K2 diumumkan pada, 17 Desember tahun lalu. Kemudian ditunda akan diumumkan pada, 24 Desember 2013.

“Setelah itu kabarnya akan diumumkan pada minggu ke empat bulan Januari. Tapi sampai sekarang belum tahu kapan pastinya akan diumumkan,” terang Budi kepada wartawan, Senin (3/2/2014).

Lebih lanjut Budi menyampaikan, berdasarkan informasi yang didapatkannya di dunia maya, hasil tes CPNS K2 bakal diumumkan pada, 5 Februari 2014. Tapi sampai saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari Kemenpan.

“Sampai saat ini BKD belum mendapat surat informasi resmi. Provinsi pun belum mengeluarkan listing. Mungkin di internet sudah ada (pengumuman), tapi kita tunggu Informasi resminya. Mudah-mudahan tanggal itu (5/2/2014) benar,” urai Budi.

Dari 1.718 nama yang mengikuti tes CPNS K2, Budi menambahkan, berapa yang kan diterima menjadi CPNS pihaknya mengaku tidak tahu. Pasalnya nantinya hanya diambil hanya 30 persen peserta tes CPNS K2 secara nasional.

“Jepara mendapat jatah berapa saya tidak tahu,” tandas Budi.

Sementara itu, berkait dengan tes CPNS dari jalur umum, Budi menyampaikan, besar kemungkinan tes tersebut akan dilangsungkan pada pertengah tahun ini. Hingga saat ini, Kabupaten Jepara masih kekurangan PNS, terutama tenaga pendidik sebanyak 1.400.

“Untuk formasi umum, kemungkinan pertengahan tahun ini. Tapi ini belum resmi,” pungkas Budi. (src:jaringnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.