Latest News

Status 'Gunung Kelud' Mengancam

BERITA TERKINI, Meski Gunung Kelud dalam status siaga, namun hingga kini di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, belum ada kesiapan di lokasi yang akan dipakai untuk tempat evakuasi korban.

Di beberapa lokasi evakuasi seperti lapangan dan balai desa masih nampak kosong, Sementara di gedung sekolah juga masih digunakan untuk proses belajar-mengajar. Kondisi lapangan di Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, masih kosong dan belum nampak adanya persiapan sama-sekali.

Hal yang sama juga terlihat di balai desa Sumber Asri. Di balai desa tersebut juga belum nampak adanya persiapan, padahal dua tempat tersebut akan digunakan sebagai tempat evakuasi jika seaktu-waktu Gunung Kelud meletus.

Sementara di gedung Sekolah Dasar Negeri 01 Sumber Asri, dua gedung yang akan digunakan untuk tempat evakuasi juga masih dipakai untuk proses belajar-mengajar. Pihak sekolah mengaku hingga saat ini belum ada instruksi lebih lanjut dari dinas terkait baik dari pemerintah setempat maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, kapan peralatan evakuasi akan diantar.

Seharusnya pemerintah setempat dan pihak BPBD serta instansi terkait sudah mempersiapkan baik sarana dan prasarana untuk keperluan evakuasi, mengingat saat ini status Gunung Kelud sudah level tiga atau siaga. (src:metrotvnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.