Latest News

Sundar Pichai Tepis Isu Rencana Google Beli WhatsApp

BERITA TERKINI, Beberapa hari yang lalu sempat beredar kabar bahwa Google pernah berniat membeli WhatsApp pada tahun 2013. Namun ternyata berita tersebut hanyalah isapan jempol saja.

Dilansir dari CNET, Sundar Pichai selaku wakil presiden senior Google yang bertanggung jawab atas Chrome, Android dan aplikasi, membantah keras hal tersebut. Menurutnya Google sama sekali tidak pernah berniat untuk membeli perusahaan layanan pesan tersebut.

"WhatsApp adalah produk yang benar-benar menarik, tapi kita tidak pernah membuat penawaran untuk membeli mereka," ujar Pichai di sela-sela acara MWC 2014. "Pemberitaan media kemarin adalah tidak benar."

Sebelumnya, media Fortune menyebutkan bahwa di tahun 2013 silam, Google pernah menawar WhatsApp dengan harga USD 10 miliar (sekitar Rp 118 triliun). Namun sayangnya tawaran tersebut ditolak oleh Jan Koum selaku CEO WhatsApp tanpa alasan yang jelas. Media lain juga mengabarkan bahwa CEO Google, Larry Page, pernah bertemu dengan Jan Koum dalam upaya untuk meyakinkannya agar tak berhubungan dengan Facebook.

Kini WhatsApp telah memilih untuk bergabung bersama Facebook setelah dibeli dengan harga yang cukup fastastis yakni USD 16 miliar (Rp 188 triliun). Mark Zuckerberg bahkan memberi saham kepada karyawan WhatsApp sebesar USD 3 miliar (sekitar 36 triliun) dan mengangkat Jan Koum sebagai anggota dewan direksi Facebook. (src:wowkeren.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.