Latest News

Wah! Agen Intelijen Asing Ada di Beberapa Kementrian

BERITA TERKINI, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin menilai penyadapan dan pengintaian yang dilakukan warga negara asing di Indonesia sudah masuk tahap mengkhawatirkan. Sebab praktik ilegal itu sudah berlangsung cukup lama.

"Kita sudah tahu ada ada penyadapan kepala negara, lalu ibu negara, termasuk ke pesawat HP milik masyarakat umum," kata Hasanuddin ketika dihubungi wartawan, Kamis (20/2/2014).

Hasanuddin mengindikasikan warga negara asing bukan hanya menyadap saja. Tetapi, negara asing juga menempatkan orang-orangnya sebagai agen intelijen secara tersembunyi di beberapa kementerian dan lembaga.

"Itu terjadi antara lain di Kementerian Perdagangan. Agen intel asing itu bisa berada di sana atas dasar kerjasama luar negeri. Dengan bungkus itu, agen-agen intel itu bisa punya tempat di kementerian, yang bertujuan mengintervensi keputusan Indonesia soal perdagangan luar negeri," ungkap Politisi PDIP itu.

Hasanuddin meminta pemerintah agar mengambil sikap dan tindakan tegas terhadap penempatan orang asing di berbagai instansi Pemerintah ini. Ia mencontohkan pada Kementerian Perdagangan dimana terdapat lembaga kerjasama yang disiapkan untuk mereka di bawah Direktur Perdagangan Luar Negeri.

"Awalnya para agen asing itu hanya seakan sebagai liasion officer saja. Padahal dia mengambil data-data soal kondisi perdagangan Indonesia, lalu bahkan belakangan ikut campur dalam kebijakan perdagangan Indonesia," ujar Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, permasalahan bukan hanya pada penyadapan tetapi kegiatan intelijen yang bisa mengambil informasi hingga mengintervensi. "Jadi kewaspadaan harus ditingkatkan," katanya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.