Latest News

Pertanyaan Penting Saat Kencan Pertama di Hari 'Valentine Day'

BERITA TERKINI, Menjelang Hari Valentine, mungkin saja ada di antara anda yang tengah menyusun rencana mendekati seseorang yang spesial. Kencan pertama di Hari Kasih Sayang tentunya menjadi pilihan tepat.

Untuk bisa menentukan kelanjutan hubungan anda dengan si dia, sebaiknya anda menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang benar di pertemuan pertama ini. Ada empat pertanyaan penting, di mana anda sekaligus dapat mulai belajar karakter si dia.

"Ini sebenarnya hal mudah. Anda dapat mempelajari banyak hal tentang si dia, dimulai dengan kencan pertama anda," ujar seorang Relationship Expert, Corinne Sweet, seperti dikutip Majalah Chic.
Berikut ini adalah empat pertanyaan penting yang wajib anda tanyakan di sela-sela obrolan kencan pertama :
1. Apakah si dia punya sahabat baik?
Jika jawabannya, ya dia memiliki sahabat baik sejak sekolah baik di bangku SMP atau SMA, dipastikan si dia adalah tipe setia. Namun, orang dengan tipe ini tidak mudah menerima perubahan-perubahan dalam hidupnya.  Perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan orang yang baru dikenalnya. Termasuk anda. Cukup beri waktu untuknya belajar memahami anda.

Jika jawabannya, dia punya banyak teman baik seperti teman kantor, teman kuliah hingga teman TK, berarti dia adalah tipe yang hangat. Dia bisa berteman baik dengan orang-orang dari lingkungan berbeda. Ini berarti dia mudah beradaptasi dan easy going. Bisa jadi partner menyenangkan saat traveling atau ngobrol.

2. Lebih suka nonton film komedi, action atau drama romantis?
Jika si dia pecinta film komedi, berarti ini tipe yang jarang terlihat stres. Lebih memilih menikmati hidup dibanding terdampar dalam kesedihan. Bukan tipe pendendam dan mudah memaafkan. Hanya saja sedikit sulit bagi anda untuk mendapat jawaban pasti dari si dia. Maklumlahh, dia bukan tipe pembuat planning yang baik. Lebih senang ritme 'let it flow'

Apabila ternyata si dia suka film thriller, bisa jadi dia adalah tipe yang memiliki pikiran logis. Apa pun harus berdasarkan logika.

"Saat kita sedang butuh semangat atau dukungan, dialah jagonya," tutur Corinne.
Lalu bagaimana kalau si dia pecinta film drama atau film Korea? Ini dia, pujaan anda berhati mellow. Lebih senang mengalah untuk menghindari konflik. Bukan tipe yang asyik untuk diajak berdebat. Keunggulannya, ia tipe yang setia.

3.Pertanyaan penting lainnya, lanjut Corinne, adalah pertanyaan mengenai tempat hangout favorit si dia.
Apakah si dia suka hangout di resto ? Selamat jika dia adalah seorang pria maka dinilai telah siap menikah dan membangun kehidupan bersama orang lain. Menurut Corinne, seorang pria atau wanita yang lebih memilih makan di resto cozy dan enak cukup menggambar bahwa dirinya siap membicarakan hal-hal serius menyangkut masa depannya.

Apakah pujaan hati anda ini suka menghabiskan waktu di club?
Ini pertanda ia lebih mencintai dirinya sendiri dibanding pasangannya.
"Bukan si dia tidak siap menikah. Namun saat ini mereka masih menikmati hidup. Mungkin butuh waktu lebih lama sampai si dia siap berkomitmen," papar Corinne.

Terakhir bila si dia lebih suka menghabiskan waktu di rumah dengan alasan tak suka keramaian, mungkin anda perlu menyelidik lebih jauh. Bisa jadi karena hemat, pelit atau lagi cekak. Yang pasti si dia senang melakukan hal-hal yang lebih personal dengan kekasihnya. Kedekatan dianggapnya sebagai sebuah hal penting. Tentu ini tak cocok untuk pasangan yang jarak jauh.

4. Pertanyaan terakhir, suka olahraga apa? Mungkin ini pertanyaan yang jarang dilontarkan seseorang saat kencan pertama. Tapi, kenapa tidak jika anda ingin mencobanya.

Jika si dia menjawab suka olahraga renang, lari, bersepeda, ngegym atau olahraga tunggal lainnya berarti dia adalah sosok yang menghargai kebebasan. Saat mengambil keputusan baik soal karir maupun cinta, tipe ini lebih senang memikirkannya sendiri.

Ini bukan tipe yang mudah menerima pendapat orang lain. Kecuali benar-benar orang yang dipercayanya.
"Jadi jangan dulu banyak menuntut di awal kencan, apalagi coba mengatur hidupnya. Dia lebih suka yang santai tapi pasti," sambung Corinne.

Namun, apabila si dia menyukai olahraga berkelompok seperti bulutangkis, futsal dan basket menandakan dia adalah tipe yang mudah dekat dengan orang baru dan punya banyak teman. Jiwa kompetitif yang cukup tinggi membuat dia percaya diri menunjukkan rasa sukanya.

Tetapi dalam masalah percintaan, dia lebih senang berkompromi.  Termasuk mendengarkan pendapat teman-temannta terkait anda ataupun orang yang sedang diincar. Jadi kalau mau lancar, tunjukkan anda dapat beradaptasi dengan gengnya.

Demikian empat pertanyaan penting saat kencan pertama. Sambil menentukan tempat terbaik untuk kencan Valentine ini, anda sudah bisa mulai menghafal pertanyaan-pertanyaan tersebut. Semoga berhasil dapatkan cinta si dia di Hari Kasih Sayang. (src:jpnn.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.