Latest News

Di Kritik Foke, Berikut Bantahan Jokowi

Jokowi
Jokowi
BERITA TERKINI, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menjawab kritikan yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang menyebutkan, Jakarta akan bangkrut karena tidak sanggup melayani warga Jakarta yang terus melonjak akibat arus urbanisasi yang tidak terbendung. 

Jokowi berpendapat kebangkrutan itu tidak akan pernah terjadi. Karena secara finansial pertumbuhan ekonomi di Jakarta cukup baik, bahkan melebihi rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. "Kita ini bukan seperti Kota Detroit di Amerika Serikat yang bangkrut. Income kita besar, pertumbuhan ekonomi kita juga baik, bahkan melebihi nasional," kata Jokowi, di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.

Jokowi menilai Jakarta berbeda dengan Kota Detroit di Amerika Serikat pernah jaya berkat industri otomotifnya. Namun, karena perencanaan yang buruk, jumlah penduduk yang membludak, anjloknya pendapatan pajak, korupsi, serta salah kelola keuangan kota itu mengalami kebangkrutan.

Salah satu langkah yang diambil untuk mengatasi urbanisasi, kata Jokowi, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat. Bentuk kerjasama seperti memperbaiki pelayanan perizinan, yang akan berperngaruh pada dunia usaha dan kondisi ekonomi di Jakarta. "Apalagi nanti pelayanan perizinan kita perbaiki dan dipersepsikan positif bagi dunia usaha saya kira akan menjadi lebih baik," ungkapnya. 

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo memberikan masukan kepada Pemprov DKI agar segera menentukan langkah strategis untuk membendung arus urbanisasi ke ibu kota. Sebab apabila masalah urbanisasi itu tidak cepat diatasi maka dikhawatirkan Jakarta akan bangkrut secara finansial.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.