Latest News

Pelamar CPNS 2013 Deg-Degan, Mengapa?

Tes CPNS, ilustrasi
Tes CPNS, ilustrasi

BERITA TERKINI, SAMPIT---Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah masih menunggu izin prinsip untuk pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 29 September 2013. "Kami masih menunggu izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kalau sudah ada, pendaftaran akan kita buka. Jadwalnya belum berubah, tetap 29 September 2013," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotim, Yanero.

Hasil rapat koordinasi di provinsi, seleksi CPNS 2013 untuk pelamar umum dan honorer K2 dilakukan bersamaan hari Minggu (29/9). Meski belum ada izin prinsip, Yanero mengatakan pihaknya mulai melakukan persiapan seleksi tersebut.

Kotim hanya mendapat kuota 50 dari 500 CPNS yang diusulkan pada 2013. Formasi itu dibagi dua, yakni 35 formasi untuk guru kelas Sekolah Dasar, sisanya 15 formasi guru produktif yang akan ditugaskan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ada perbedaan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini. Untuk pelamar umum, pendaftaran dilakukan dengan sistem online, sementara berkas administrasi dikirim langsung ke Badan Kepegawaian Nasional. "Kami sarankan masyarakat yang ikut seleksi, mempersiapkan diri dari sekarang. Berkas yang mungkin diperlukan, tidak salahnya dipersiapkan mulai sekarang ini," ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Kotim itu.

Sementara masyarakat yang berniat mengikuti seleksi CPNS mulai melakukan persiapan. Permintaan kartu pencari kerja AK/I atau kartu kuning di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotim melonjak usai diumumkan penerimaan CPNS tersebut.

Meski hanya 50 formasi CPNS yang tersedia, namun tidak menutup kemungkinan Kotim akan diserbu pelamar CPNS luar daerah mengingat dua kabupaten yakni Seruyan dan Kobar yang jaraknya cukup dekat dengan Kotim, tidak mendapat kuota CPNS.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.