Latest News

Aktivitas Ahmadinejad Pasca Lengser dari Presiden Iran

Mahmoud Ahmadinejad
Mahmoud Ahmadinejad

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Setelah terpilihnya presiden Iran yang baru dari tokoh konservatif moderat Hassan Rouhani, Ahmadinejad segera akan lengser menjadi rakyat biasa. Ia pun sudah menyiapkan sejumlah aktivitas menemani hari-hari pensiunnya dari kursi orang nomor satu Iran itu.

Disinyalir, pria yang telah memimpin Iran selama delapan tahun itu akan mengajar di Universitas Pascasarjana Iran. Anggota Dewan Tinggi Iran, Muhammad Hussein Yadegari mengatakan, kenginan untuk mengajar itu telah ditunggu-tunggu Ahmadinejad sejak lama. Ia ingin terus berkiprah untuk bangsanya terutama di bidang pendidikan.

Ahmadinejad sendiri memang jebolan dari Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST) dengan gelar doktor. Ia sendiri menyelesaikan S3 dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi.

Seperti dilansir dari BD Live, Ahad (11/8), ia berencana akan membuka universitas yang disinyalir akan dinamakan Universitas Iran. Di hari-hari terakhir kelengserannya dari kursi presiden, Ahmadinejad sibuk mengurusi izin pendirian universitas tempat akhirnya ia berkiprah. Yadegari menyebutkan, izin dan persetujuan pemerintah telah didapatkan Ahmadinejad. Berikutnya, Universitas itu akan dikelola dan didanai oleh pemerintah.

Pembangunan Universitas Pascasarjana itu akan dibangun di Teheran, Ibukota Iran. Mengenai nama 'Universitas Iran' yang diinginkan Ahmadinejad, saat ini masih dalam proses lobi dengan beberapa pihak. Ajudan Ahmadinejad, Esfandiar Rahim Mashaei mengatakan beberapa pihak sedang dilobi Ahmadinejad agar setuju dengan nama itu. 

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.