Latest News

"Kota Durres" Selenggarakan Perayaan 3010 Tahun Peradaban

Salah satu sudut kota di Albania
Salah satu sudut kota di Albania

BERITA TERKINI, DURRES -- Kota Durres pada Jumat (30/8) malam menyelenggarakan acara budaya "Durres, 3010 tahun peradaban". Acara itu sebagai bagian dari gagasan yang diluncurkan 10 tahun lalu oleh Departemen Arkeologi kota tersebut.

Acara tersebut juga ikut digagas oleh Asosiasi Durres. Serangkaian acara digelar dengan motto "Durres, 3010 tahun peradaban - kebanggaan dan tanggung jawab".

Selama acara yang diselenggarakan di Bundaran Liria, Durres, menurut laporan Xinhua, Sabtu (31/8), ada hadiah "Dyrrah 3010" diberikan kepada pengusaha Ymer Lushakaj, Sutradara Film dan Penyulih Bahasa Gjergj Vlashi, Doktor Mikel Muka, dan Konsultan Bank Konstandin Heba.

Durres adalah kota terbesar kedua dan paling antik di Albania. Kota itu berada di pantai timur Laut Adriatik, sekitar 33 kilometer di sebelah barat Ibu Kota Albania, Tirana. Bukti arkeologi menunjukkan nenek-moyang orang Albania mulai tinggal di tanah itu sekita satu milenium SM.

Kota tersebut, yang dibangun pada 627 SM di wilayah kuno Illyria oleh kaum kolonial Yunani dari Corinthia dan Corcyra di bawah nama Epidamnos, telah dihuni terus-menerus selama 2.640 tahun. 

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.