Latest News

Pemukiman Kelurahan Rajawali Ditepi Ciliwung Tenggelam

BERITA TERKINI, Sejumlah permukiman di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, "tenggelam", Minggu (12/1/2014) malam. Permukiman yang terendam adalah yang berbatasan langsung dengan bibir Sungai Ciliwung. Kondisi serupa terjadi di kolong jembatan layang (fly over) Kalibata.

Nano (53), warga RT 6 RW 10, Rawajati, mengatakan, sepeda motor sudah tak bisa melintas di bawah jembatan layang tersebut. "Jembatan (di bawah jembatan layang) sudah terendam semua, tidak kelihatan," kata dia.

Menurut Nano, air sudah naik sampai ke permukaan jalan "lama" sejak pukul 18.00 WIB. Sejumlah warga pun telah mengungsi. Saat air sudah melebihi jembatan di kolong flyover, ketinggian air di permukiman penduduk sudah sampai genting rumah.

"Rumah di pinggiran (sungai) tinggal genteng," ujar Nano. Ia pun mengungsikan mobil, televisi, dan beberapa barang perabotan rumah lainnya yang bisa diselamatkan. "Banyak yang enggak kebawa juga, udah tenggelam," ujar pria yang sudah 20 tahun tinggal di kawasan itu. 

Pantauan Kompas.com, banyak warga mengungsikan kendaraan bermotor di tepi jalan menuju lampu lalu lintas di pertigaan menuju Jalan Dewi Sartika. Terlihat beragam sepeda motor dan mobil ada di sana.

Ketinggian air di bawah kolong jembatan layang Kalibata tersebut sudah mencapai sekitar 50 sentimeter. Warga terlihat mengangkat kasur dan sejumlah barang berharga lain. Sementara petugas satpol PP dari Jakarta Selatan tampak mengangkut perahu karet. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.