Latest News

Fatwa Ketua Majelis Keluar, Dua Kubu PPP Sepakat Islah (Damai)

BERITA TERKINI, Konflik di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera berakhir. Karena kedua kubu, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) dan Sekretaris Jenderal Romahurmuziy (Romi) bersepakat untuk islah (damai).

Islah disepakati setelah keluarnya fatwa dari Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair. Isi dari fatwa tersebut menganulir semua keputusan Ketum SDA, yakni PPP diputuskan belum memutuskan koalisi dengan partai politik manapun. Termasuk menganulir keputusan pemecatan yang telah dilakukan SDA kepada Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan sejumlah pengurus wilayah PPP.

Itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Noer Muhammad Iskandar, SQ yang dihubungi di Jakarta, Selasa (22/4). “Yah, akan terjadi islah setelah keluarnya fatwa dari Kiai Maimun Zubair,” kata Kiai Noer.

Ia menambahkan PPP sampai sekarang belum memutuskan berkoalisi dengan partai manapun. “Kalau dukungan PPP kepada capres Prabowo Subianto itu bukan koalisi, tapi hanya dukungan,” papar Kiai Noer.
Selain itu, lanjut Kiai Noer, SDA juga mempersilakan kubu Romi yang akan melaksanakan mukernas (musyarawah kerja nasional) di Cisarua, Bogor yang juga akan mengundang SDA dalam acara itu.
MENGGELAR MUKERNAS

Romi dalam pesan singkatnya, Selasa sore mengatakan, pihaknya tetap akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Cisarua, Bogor. “Mukernas ini diadakan dalam mewujudkan islah secara organisasi. Kami sejak awal membuka pintu islah. Kami tetap mengundang Pak SDA untuk hadir,” papar Romi.

Selasa siang, SDA memimpin rapat pleno membahas evaluasi pemilu legislatif. Rapat pleno selain dihadiri Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair dan Wakil Ketua Majelis Syariah PPP KH Noer Muhammad Iskandar, pengurus harian dan pengurus wilayah juga badan otonom partai.

Sebelumnya, Kantor DPP PPP Jl Diponegoro ini ditutup oleh SDA dan kemarin dibuka kembali untuk menyelenggarakan rapat pleno. Kegiatan rapat pleno ini dijaga ketat oleh Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK).

Terkait rencana mukernas yang akan digelar oleh kubu Sekretaris Jenderal Romahurmuzy pada Rabu (23/4), fungsionaris PPP dan kubu SDA, Hasrul Azwar enggan berkomentar terkait masalah tersebut karena baginya secara AD/ART bahwa pimpinan tertinggi yaitu Ketua Umum. (src:poskotanews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.