Latest News

Banjir Dukungan, Jokowi Meneteskan Air Mata

BERITA TERKINI, Dukungan yang diberikan warga Bali melalui Semeton Jokowi membuat capres PDI Perjuangan Joko Widodo atau Jokowi meneteskan air mata.

Jokowi datang ke Bali dan tiba pukul 19.00 Wita,  tepatnya di Krisna Wisata Kuliner atau Warung Bebek Tepi Sawah, Tuban.  Jokowi yang berada di Bali selama 1,5 Jam itu hanya transit dari Kupang menuju Jakarta. Ia datang untuk melaunching branding Semeton Jokowi.

Semeton Jokowi sendiri sudah dideklarasikan pada 2 Februari lalu. Mantan Wali Kota Sola itu  disambut perwakilan Semeton Jokowi dari seluruh kabupaten di Bali.  Di Warung Bebek Tepi Sawah Tuban, Semeton Jokowi  sudah menantinya beberapa jam sebelumnya.

Tampak diantara mereka Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan yang juga Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi alias Boping  dan Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng yang juga Ketua DPRD Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan. Tampak semeton Jokowi meneriakkan yel-yel penyemangat untuk kemenangan Jokowi sebagai calon presiden.

Boping yang menjadi pengarah Semeton Jokowi Bali, setelah kepergian Jokowi  menjelaskan, keberadaan Semeton Jokowi yang akan berjuang untuk kemenangan Jokowi pada Pilpres mendatang.

Jokowi diberi kesempatan untuk berbicara selama kurang lebih lima menit. Saat Jokowi berdiri, tampak dengan jelas ada air mata di bola mata  Jokowi. Calon presiden RI ini rupanya menangis. Sebelum berbicara, tampak Jokowi mengusap air mata. Suasana hening pun terasa.

Selama lima menit berbicara, Jokowi tidak menjelaskan alasannya menangis. Tampaknya tetesan air mata Jokowi itu karena terharu dengan besarnya semangat dan perjuangan Semeton Jokowi untuk memenangkannya pada Pilpres mendatang. Dugaan itu dibenarkan Boping.

"(Jokowi menangis) karena terharu melihat semangat semeton Jokowi. Pasti beliau terharu," ujar Boping.

Dikonfirmasi kepada Jokowi sesaat sebelum memasuki mobil, seperti biasa Jokowi menjawab diplomatis bahkan terkesan mengelak bahwa dirinya menangis. "Nggak, saya nggak nangis. Hanya pilek," kelitnya sambil tertawa.

Saat berbicara dihadapan Semeton Jokowi, Gubernur Jakarta ini  mengingatkan pendukungnya untuk memanfaatkan waktu tersisa beberapa bulan ke depan untuk bekerja maksimal memenangkannya menjadi presiden.

"Waktu kita sangat pendek. Sekitar 70 hari. Mari kita bekerja mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu. Door to Door. Tidak ada waktunya lagi untuk berbicara," ujar Jokowi.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu mengatakan, tantangan yang dihadapi sekarang bukan tentang dirinya yang maju sebagai calon presiden, namun mengenai perjuangan nasib bangsa dan ratusan juta rakyat Indonesia untuk lima tahun ke depan.

"Ini bukan masalah Jokowi presiden. Ini Masalah bangsa dan 252 juta rakyat Indonesia ke depan. Ini tentang nasib  252 juta rakyat Indonesia lima tahun ke depan," katanya. (src:metrotvnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.