Latest News

Anas Urbaningrum Kelaparan di Sel Tahanan KPK

BERITA TERKINI, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terpaksa makan makanan dan minuman dari KPK, walau keluarganya melarang.

Menurut loyalis Anas, Tri Dianto, Anas terpaksa menerima makan dan minum dari KPK karena kelaparan. Tri menjelaskan, pihak keluarga telah mencoba untuk mengirimkan makan dan minum ke KPK sejak Anas ditahan pada Jumat malam, tapi tidak pernah berhasil. Keluarganya baru bisa mengirimkan makanan Senin sore.

"Prakteknya, dari Jumat malam sampai Senin tidak bisa ngirim makanan kesana, sekarang kalau hari Jumat sampai Senin enggak makan bagaimana? Ya iya jelas kelaparan lah, mau makan apa coba?" kata Tri saat dihubungi, Selasa (14/1/2014).

Tri pun mengkritik kebijakan KPK yang dianggapnya menyulitkan itu. Dia menilai, KPK sebagai lembaga penegak hukum, bersikap diskriminatif. "Peratutan di KPK terhadap Anas ini dibedakan. Masa Andi Mallarangeng datang ke KPK langsung bisa bawa masuk kopernya. Ini Anas dibawakan makanan aja enggak boleh. Bayangkan, senin itu aja negonya banyak banget," katanya.

Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu pun berharap, KPK dapat memperbaiki sistemnya yang diskriminatif tersebut. Sebagai lembaga penegak hukum, menurutnya KPK harus bersikap adil kepada semua tahanannya.

"Ini kan sudah terjadi diskriminasi banget. Ini aneh kalau Anas dibatasi begini. Harusnya tidak bisa seperti ini," ujarnya.

Seperti diberitakan, setelah Anas ditahan KPK pada Jumat (10/1/2014) lalu, pihak keluarga langsung melarang Anas untuk menerima makan dan minum dari pemberian KPK. Keluarga khawatir Anas diracun.
Namun Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, Anas tetap menerima makan dan minum dari KPK. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.