Latest News

Samad: Minimalisir Gaya Hidup Mewah Untuk Hindari Korupsi

 Ketua KPK Abraham Samad. ( Republika/Wiihdan)
Ketua KPK Abraham Samad. ( Republika/Wiihdan)

BERITA TERKINI, PALU -- Ketua KPK, Abraham Samad mengajak para mahasiswa tidak ikut larut dalam arus globlalisasi yang menyesatkan. Menurut Samad, kemajuan zaman bisa menciptakan masyarakat hidup konsumtif dengan menghambur-hamburkan uang.

Karenanya, Samad berharap para mahasiswa tidak menjadi korban teknologi  yang akhirnya sering ganti telepon genggam. Padahal, alat komunikasi sebelumnya masih bisa berfungsi dengan baik.

"Lebih baik beli buku untuk kepentingan belajar," kata Samad saat menjadi narasumber seminar nasional di Universitas Tadulako (Untad) Palu, Rabu, (18/9).

Samad yang dua hari sebelumnya, memberikan kuliah umum di Universitas Samratulangi, Manado itu menyarankan perilaku konsumtif dan bergaya hidup mewah tersebut harus dihindari karena hal itu merupakan cikal bakal korupsi.

Menurut Samad, Indonesia saat ini tidak mempunyai filter untuk menyaring arus globalisasi, sehingga banyak orang bergaya hedonis atau suka berfoya-foya.
"Budaya lokal Indonesia dulu kuat, tapi sekarang telah bergeser nilainya karena telah tergerus arus globalisasi," tuturnya.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.