Latest News

Parlemen Iran: AS Serang Suriah Untuk Amankan Israel

Bendera Iran  (ilustrasi)
Bendera Iran (ilustrasi)

BERITA TERKINI, TEHERAN---Menteri Luar Negeri Iran Muhammad Javad Zarif menyatakan kesedihan atas kemungkinan serangan militer terhadap Suriah yang diajukan oleh negara-negara Barat dan beberapa negara-negara regional.

"Saya sedih mendengar bahwa beberapa tetangga kami telah menyerukan solusi militer terhadap Suriah. Ini menunjukkan bahwa mereka kurang pemahaman yang tepat tentang situasi regional," kata Zarif.

Dia lebih jauh menyoroti permusuhan beberapa negara regional dan Israel dengan Suriah dan mengatakan, "Mereka mengambil keuntungan dari apa yang terjadi di Suriah dan memperkuatnya untuk mendukung rezim Zionis atau bahan bakar bagi perbedaan sektarian."

Ketua Parlemen Iran Ali Larijani juga memperingatkan kemungkinan serangan terhadap Suriah, dan mengatakan bahwa Barat harus merawat Israel atas kasus melancarkan perang terhadap Suriah.

Pada Sabtu, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menyatakan bahwa Gedung Putih sedang mempelajari opsi militer terhadap Suriah. Hagel menyarankan Pentagon mengirimkan pasukan ke tempat terdepan atas kemungkinan aksi militer terhadap Suriah, bahkan pada saat Presiden AS Barack Obama menyuarakan kehati-hatiannya.

 Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.