Latest News

Pak Raden Jual Lukisan Di Kantor Jokowi

Pak Raden
Pak Raden

BERITA TERKINI, JAKARTA -- Drs Suyadi alias Pak Raden, pencipta tokoh Si Unyil mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jumat (13/9) pagi. Tujuannya, Pak Raden ingin menjual sebuah lukisan karyanya berjudul 'Perang Kembang' kepada Gubernur Joko Widodo.

“Kalau saja laku, hasil jual lukisan ini saya gunakan untuk berobat untuk kaki saya," ujar pria yang kerap tampil dengan kumis lebat ini.

Pak Raden menjelaskan, setelah kondisi fisiknya sehat, ia akan kembali melanjutkan proyek membuat buku anak bergambar yang bercerita mengenai wayang kulit dan wayang orang.
Diakui Pak Raden, ia sebenarnya telah menyusun buku tersebut sejak medio 1980-an. Namun, penyusunan buku tersebut sempat terhenti karena sakit yang dideritanya.

Ide membuat buku wayang berawal dari keprihatinan Pak Raden ketika melihat beberapa perhelatan wayang yang digelar setahun belakangan ini. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 80 tahun lalu itu, menjelaskan, ketersediaan buku mengenai wayang untuk anak-anak masih terbilang langka jika dibandingkan buku anak bertema lainnya.

Karenanya, ia ingin mengisi kekosongan itu dengan membuat buku tentang wayang. "Itu membutuhkan biaya, waktu dan tenaga. Makanya, saya mau ngamen di kantor Pak Jokowi," katanya penuh semangat.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.