Latest News

Kronologis Meninggalnya Ariel Sharon Hingga Pemakaman

BERITA TERKINI, Mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon akan dimakamkan pada Senin (13/1) sore di pertenakan selatan miliknya, di gurun Negev, Israel selatan. Pemakaman purnawirawan jenderal itu dilakukan setelah pemberian penghormatan di gedung parlemen Israel, hari ini (12/1).

Berdasarkan laporan radio militer Israel, hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat memberikan penghormatan terakhir terhadap mantan PM Israel. Wakil Presiden Joe Biden akan memimpin delegasi Amerika Serikat melayat ke Israel. Para pemimpin dunia, terutama sekutu Israel lainnya, diharapkan untuk hadir.

Ariel Sharon meninggal di usia 85 tahun setelah koma selama delapan tahun akibat stroke. Sharon meninggal di rumah sakit di dekat Tel Aviv, Sabtu (11/1).

Presiden Barack Obama bersama sang istri Michelle menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Obama mengatakan bahwa Sharon adalah pemimpin yang mengabdikan hidupnya untuk Istrael.

Sementara itu, salah satu senior kubu Fatah, Palestina, menyebut Sharon adalah penjahat. "Sharon adalah penjahat yang bertanggung jawab atas pembunuhan (presiden Palestina Yasser) Arafat. Dan kami akan berharap untuk melihat dia tampil di hadapan Pengadilan Kriminal Internasional sebagai penjahat perang," jelas Pejabat senior dari partai Fatah, Jibril Rajub.

Dia pun menyatakan penyesalan, Sharon tidak pernah dihadapkan ke sidang Mahkamah Internasional.(src:metrotvnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.