Latest News

"250.000 Al Qur'an" Akan Disebar di Lokasi Piala Dunia 2014 Brazil

BERITA TERKINI, Pada Piala Dunia 2014 di Brasil bulan depan, pemerintah Kuwait akan menyebarkan 250.000 kitab suci Al-Quran di seluruh lokasi pertandingan. Langkah ini seiring dengan upaya pemerintah Brasil merangkul para turis dan penonton Piala Dunia dari negara-negara Muslim.

Seperti diberitakan harian Kuwait, Al-Qabas, Kamis 22 Mei 2014, Dewan Al-Quran Kuwait mengumumkan bahwa mereka telah mengantungi tender pengadaan kitab suci di Brasil selama Piala Dunia berlangsung.

Ratusan ribu Al-Quran ini akan dibagikan gratis di hotel-hotel, stadion dan tempat-tempat publik lainnya.
Kitab suci umat Islam ini akan dicetak dengan terjemahan empat bahasa, yaitu Spanyol, Portugal, Inggris dan Prancis. Penyebaran kitab suci ini juga sesuai dengan program pemerintah Brasil untuk memfasilitasi turis Muslim yang menonton Piala Dunia.

Asosiasi Serikat Islam Brasil bekerja sama dengan kedutaan Oman di Amerika Selatan telah membuat booklet 32 halaman, berisikan panduan untuk turis Muslim. Dalam booklet berjudul "Salam Barazil" itu, dicantumkan alamat Islamic centers, masjid, restoran halal, dan pusat hiburan yang tidak melanggar syariah Islam.

Menurut kepala asosiasi tersebut, Hussein Al-Zuqbi, booklet itu juga mencantumkan sekilas soal sejarah Islam di Brasil dan kebudayaan Muslim di negara itu. Booklet ini diberikan di maskapai negara-negara Islam dan Arab kepada penumpang Muslim yang terbang ke Brasil.

Namun ada kekhawatiran soal penyebaran materi agama, baik booklet dan kitab suci. Pasalnya, menurut peraturan FIFA, tidak boleh ada pamflet agama yang disebarkan di radius lima kilometer dari kota tempat pertandingan berlangsung. Belum diketahui reaksi FIFA terkait rencana ini.

Piala Dunia akan dilangsungkan pada 12 Juni hingga 13 Juli 2014. Sebanyak 12 kota di Brasil jadi tempat pertandingan, yaitu Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo dan Rio de Janeiro

Total ada 32 tim yang terbagi ke delapan grup yang akan bertanding memperebutkan tropi Piala Dunia. Ada lima negara Muslim yang ikut bertanding, di antaranya Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina. (src:viva.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.