Latest News

Taklukkan Myanmar, Indonesia Berpesta

BERITA TERKINI, Timnas U-23 Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2013 setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar 1-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (16/12) malam. Gol semata wayang Garuda Muda dicetak Alfin Tuasalamony lewat titik putih di menit ke-37.

Penalti berawal dari penetrasi Alfin ke kotak penalti Myanmar. Determinasi Alfin membuat ia diganjal kiper Myanmar yang akhirnya mendapatkan kartu kuning. Dengan tenang, Alfin mengeksekusi penalti tersebut untuk membawa Garuda Muda menang 1-0.

Di babak kedua, Myanmar berusaha meningkatkan serangan ke gawang Indonesia. Namun ketenangan barisan pertahanan Indonesia yang dikomandoi Manahati Lestusen berhasil membendung berbagai serangan-serangan tersebut. Bahkan sesekali Garuda Muda mampu menciptakan serangan-serangan balik berbahaya lewat Bayu Gatra dan pemain pengganti Andik Vermansah.

Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Atas hasil ini Indonesia menempati peringkat kedua Grup B di bawah juara grup Thailand. Di semifinal nanti, Indonesia akan menantang juara Grup A yang masih diperebutkan Singapura dan Malaysia.

Sumber: republika.co.id
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.