Latest News

Telinga Bocah Ini Tumbuh Benih Bunga Dandelion

BERITA TERKINI - Seorang balita di China mengalami sakit di telinganya menyebabkan dia menangis saban malam. Setelah diselidiki ternyata di telinga bocah itu tumbuh bunga dandelion.

Situs asiaone.com melaporkan, Jumat (29/11), ibu bocah itu kebingungan kenapa anaknya terus menangis, setelah di bawa ke rumah sakit dokter terkejut menemukan beberapa benih dandelion, bahkan diantaranya sudah berbunga sepanjang dua sentimeter.

Orang tua bocah perempuan itu tinggal di Distrik Tongzhou, Ibu Kota Beijing mengatakan anaknya sudah empat bulan mengeluh sakit telinga. Kedua orang tuanya sudah mencoba menenangkan namun sang anak masih kesakitan. "Lalu ada benih jatuh dari telinga putri kami dan dia mulai menggaruk telinganya. Kami fikir banyak sekali benih seperti ini," ujar mereka.

Akhirnya dokter mengoperasi dan membersihkan telinga gadis kecil itu dan dalam 10 menit mereka berhasil mengeluarkan seluruh benih dandelion termasuk yang sudah tumbuh.

Dokter Gu Qinglong, kepala bagian pemeriksaan telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) mengatakan bunga dandelion itu telah tumbuh di dinding telinga sehingga terlambat sedikit saja bocah itu bisa mengalami pendarahan hebat di telinga.

Menurut Gu dinding salurang telinga yang hangat dan lembab menjadi tempat pas untuk berkembangnya benih. Gu juga memperingatkan para orang tua agar selalu memperhatikan bagian tubuh anak dan jangan menyepelekan masalah. Jika anak mulai merasakan kesakitan di bagian dalam tubuh segera periksa ke medis.

Sumber: merdeka.com
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.