Latest News

Hasil Piala Dunia 2014: Belanda Bantai Spanyol 5-1

BERITA BOLA, Hasil Piala Dunia 2014 : Spanyol Vs Belanda Skor 1-5 Tadi Malam. Sempat mencuri keunggulan melalui titik penalti dan berakhir imbang di babak pertama, Spanyol justru dihajar tanpa ampun oleh Belanda di babak kedua.

Berikut ini laporan lengkap Jalannya pertandingan Spanyol Vs Belanda

Babak pertama
 
Bola digulirkan, Spanyol langsung terlihat berusaha untuk menguasai bola. Namun di awal-awal pertandingan, belanda masih bisa merebut dan merusak dominasi penguasaan bola. Perbedaan strategi jelas terlihat di awal laga ini, dimana Oranje lebih sering mengirimkan umpan lambung ke depan daripada umpan pendek kaki ke kaki seperti Spanyol.

Belanda justru memiliki peluang emas pertamanya di menit ke-8. Robben berhasil mengirim umpan untuk Sneidjer. Sayangnya tendangan keras pemain Galatasaray tersebut masih bisa diblok Casillas. Spanyol membalas 2 menit kemudian melalui Iniesta yang melakukan percobaan tendangan jarak jauh dan masih melambung.

Tiga menit berselang, Diego Costa mendapat peluang pertamanya. Sayang upayanya menguasai bola gagal karena ditempel begitu ketat oleh pemain belakang Belanda. Lagi-Lagi, Diego Costa membuang peluang di menit ke-17, menerima umpan dari David Silva, pemain itu mencoba langsung menembakan bola ke arah gawang yang masih jauh dari sasaran. Sementara Belanda terus mencari celah untuk melakukan serangan balasan.

Spanyol terus menekan, melalui David Silva La Furia Roja juga berpeluang membuka keran gol, pemain bertahan Belanda masih melakukan tugasnya dengan baik.

Sebuah serangan yang dibangun Spanyol dikirim untuk Diego Costa yang berniat mengontrol bola sebelum menyiapkan tendangan. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Diego Costa mendapat gangguan dari pemain belakang Belanda. Xabi Alonso yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugas dan membuka keunggulan 1-0 untuk Spanyol di menit 27′.

Tertinggal, Belanda mencoba melakukan berbagai serangan yang lebih intensif dan cukup berbahaya. Menit 35, De Jong mencoba melakukan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Casillas.

Spanyol berpeluang menambah gol di menit 43, setelah David Silva menerima umpan terobosan manis. tetapi bola chip nya justru gagal mengarah ke gawang.

Serangan balik yang dibangun Belanda justru berakibat fatal bagi Spanyol. Umpan lambung dari Daley Blind dikirim untuk Van Persie yang segera berlari menyambut bola dengan kepalanya dan membuat Casillas tak bergerak melihat bola masuk ke gawangnya. Pertandingan semakin menarik, Menit 45, berubah menjadi 1-1.

Kedudukan Spanyol Vs Belanda babak pertama ditutup dengan hasil seri 1-1.

Babak kedua
Spanyol masih terus berusaha mempertahankan dominiasnya di babak kedua. Serangan yang dibangun cukup merepotkan lini belakang Belanda. Tetapi lagi, Belanda menunjukan keefektian saat menyerang.

Menit 52, Robben berhasil mengontrol umpan lambung yang lagi-lagi dari Daley Blind di sisi kiri. Mengecoh Pique, dan dari jarak dekat pemain Bayern Muncih tersebut dengan mudah menceploskan bola ke gawang Casillas dan membalikan kedudukan 1-2, keunggulan Belanda. Van Persie berpeluang menambah gol bagi Belanda, tetapi tendangan kerasnya di menit 60, membentur mistar.

Spanyol merespon dengan melakukan dua pergantian, yakni Xabi Alonso dan Costa ditarik keluar digantikan Pedro dan Fernando Torres.

Dan petaka bagi Spanyol benar-benar terjadi. Sebuah tendangan bebas didapatkan Belanda. Ekseskusi Wesley Sneidjer mengarah ke tiang jauh dan dituntaskan dengan baik oleh Stefan de Vrij. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 bagi keunggulkan Belanda. Spanyol merespon cepat dengan sebuah gol dari David Silva yang dianulir wasit karena pemain City tersebut berada pada posisi off-side.

Dan akhirnya Van Persie benar-benar membuat Spanyol menderita dengan gol keduanya pada pertandingan kali ini. Kesalahan yang dilakukan Casillas harus dibayar mahal. Casillas berusaha mengontrol bola, tetapi Van Persie datang dengan cepat dan merebut bola. Dengan mudah striker Manchester United itu menambah keunggulan bagi timnya menjadi 4-1 di menit 72.

Spanyol kemudian mendapat peluang melalui tendangan bebas Sergio Ramos. Sayangnya tembakan pemain Real Madrid masih sedikit melebar.

Lagi, Belanda benar-benar menyiksa Spanyol. Aksi mengagumkan diperlihatkan dari Arjen Robben di menit 80 yang beradu sprint dengan Sergio Ramos. Robben mengelabuhi Casillas, dan melakukan tembakan keras yang sudah tak dijaga kiper. Kedudukan pun berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Belanda.

Torres sebenarnya memiliki peluang emas di menit 83 setelah berhasil merebut bola dari Arjen Robben. Tetapi keputusan yang terlalu lama membuat pemain belakang Belanda sigap menggagalkan peluang tersebut. Lini belakang Spanyol benar-benar amburadul di pertandingan kali ini. 4 menit jelang bubaran, 2 kali tendangan keras Belanda yang mengarah ke gawang beruntung bisa diselamatkan Casillas.

Belanda memiliki peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol. Sayang penyelesaian akhir Sneidjer masih terlalu lemah. Sementara peluang emas spanyol yang sudah berada di depan gawang juga gagal dimanfaatkan Torres. Peluang emas yang sia-sia dan bola bisa diamankan kembali oleh Cillesen.

Hingga babak tambahan berakhir, kedudukan bertahan 1-5 untuk keunggulan Belanda sekaligus memuncaki Grup B. (src:iberita.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.