Latest News

Wah, Bendera Belanda Berkibar di Penjuru Kota Ambon?

BERITA TERKINI, Bendera negara-negara asing tampak berkibar-kibar di berbagai penjuru Kota Ambon. Bendera-bendera tersebut menjulang tinggi pada tiang yang mengangkasa di rumah-rumah penduduk.

Bendera Belanda, negara Eropa yang pernah menjajah nusantara ratusan tahun itu, nampak angkuh terlihat berkibar sendirian. Kadang juga bendera merah putih biru itu ditemani berbagai bendera negara lain. Sebut saja, Argentina, Brasil, Spanyol, Italia, dan sebagainya.

Seperti itu lah masyarakat Ambon menyambut piala dunia yang kini berlangsung di Brasil. Mereka mendukung kesebelasan favorit mereka dengan mengibarkan bendera negara yang mereka jagokan.

Kejadian tersebut bukan hanya di Ambon. Di Ternate, Manado, Gorontalo, sama saja. Entah mulai kapan kebiasaan itu bermula. Yang pasti, kata sesorang di Ternate, mereka suka nonton bareng bola.

"Biasanya rame-rame, kadang ada geng motor juga," kata sopir yang mengantarkan kami menuju kota Ternate.

Selain mengibarkan bendera, mobil juga dihias dengan negara kesukaan. Macam-macam kerativitas penduduk sana. Di Ternate, kami sempat melihat sebuah patuh yang dengan baju kesebelasan Argentina. Setelah mencari-cari, rasanya kami jarang menemukan bendera Inggris. Masyarakat di sana memang gila bola. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.