Latest News

Sekolah Keren Ini Hanya Ada Satu Murid dan Seorang Guru

BERITA TERKINI, Sekolah Dasar di Alpette, Kota Turin, Italia, boleh jadi adalah sekolahan terkecil di dunia lantaran hanya punya satu murid bernama Sofia Viola, delapan tahun.

Di sekolah itu Viola diajar oleh seorang guru bernama Isabella Carvelli, 33 tahun. Dia juga menjadi satu-satunya guru di sekolah itu, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (10/6).

Viola mengaku dia terkadang harus membayangkan di ruang kelas sedang bersama teman-temannya karena dia sangat kesepian.

"Saya selalu membawa jaket dan menaruhnya di kursi di sebelah bangku saya. Lalu saya mulai membuka buku dan berpura-pura ada teman di samping saya," ujar Viola.

Namun sebelumnya Viola sebenarnya bukan satu-satunya murid di sekolah itu. Tahun lalu ada empat murid di sekolah itu tapi mereka lalu pindah setelah lulus kelas lima.

Tahun depan Viola akan ditemani seorang murid yang baru menyelesaikan taman kanak-kanak.

"Ketika saya diminta mengajar di Alpette saya tidak tahu di mana lokasinya. Saya tidak tahu di sana ada sekolahan. Tapi saya menerimanya dan ini menjadi pengalaman menarik bagi saya," kata Carvelli. (src:merdeka.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.