Latest News

Papua dan Asal Usul Nama "Iriana" Istri Jokowi

BERITA TERKINI, Calon presiden Joko Widodo menjadikan tanah Papua sebagai tempat pertama yang ia kunjungi di masa kampanye Pemilu Presiden. Di sana, dia ditemani istrinya Iriana dan 2 anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Jokowi pun memperkenakan istrinya itu kepada warga Papua saat berkunjung ke Kampung Adat Yako, Jayapura.

"Ini lho, saya ke sini tidak sendiri, saya datang dengan istri saya. Sekalian saya mau mengenalkan istri saya. Ini lho, istri saya namanya Iriana," ujar Jokowi, Kamis (5/6/2014).

Terkait nama sang istrinya itu, Jokowi mengaku punya cerita tersendiri. Nama Iriana mempunyai hubungan dengan pulau Papua yang dulunya bernama Irian.

Kakek sang istri, kata Jokowi, dulu pernah lama tinggal di Papua sebagai guru. Karena kecintaannya dengan Papua, maka sang cucu diberi nama Iriana.

"Kenapa namanya Iriana? Karena kakeknya dulu adalah guru di sini, Irian. Kemudian pulang saat istri saya lahir, lalu ngasih nama cucunya Iriana. Iriana saja namanya," jelas Jokowi yang sama-sama mengenakan kemeja kotak-kotak itu sambil memeluk sang istri.

Karena nama sang istri diambil dari tanah Papua, maka Jokowi sambi berguyon meminta kepada warga kampung Yako untuk memilihnya pada Pemilu Presiden 9 juli 2014.

"Masak istri saya saja namanya Iriana, orang Papua nggak mau milih saya? Kebangetan. Apalagi ibu-ibunya. Kalau ibu-ibunya tidak seratus persen nyoblos saya, hati-hati," canda Jokowi mengundang gelak tawa. (src:liputan6.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.