Latest News

Laode Ida: Debat Capres I, Jokowi JK Menang Mutlak

BERITA TERKINI, Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida dengan jujur mengakui bahwa debat pertama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hampir mutlak milik Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Semua babak dalam debat capres/cawapres malam ini, termasuk kalau jujur diakui, hampir mutlak milik Jokowi-JK," kata Laode di Jakarta, Senin (9/6).

Laode mengatakan, dirinya tidak tahu apakah scara kebetulan atau bagimana, sebagian yang dibahas atau dijelaskan oleh JK sama seperti yang diskusikan tadi pagi dengan sejumlah tokoh dari Indonesia Timur.

"Mungkin bagian dari hikmah atas terbukanya pintu kediaman dan ketulusan hati Pak JK dalam menerima para jaringan tokoh dari Kawan Timur Indonesia (KTI)," katanya.

Mengenai jawaban Prabowo Subianto di awal sesi kelima, Laode mengatakan, kesannya sangat berapi-api, tapi tidak relevan dengan pertanyaan.

"Pertanyaan terkait dengan bagaimana mengefektifkan pengelolaan pemerintah daerah, tapi jawabannya ngawur. Pak Hatta juga ya... sepertinya lebih bagus, tetapi juga belum nyambung. Harusnya bicara soal hubungan pusat - daerah dalam upaya capai tujuan bernegara di dalam sistem desentralisasi Otda," katanya.

Laode Ida lebih jauh mengatakan, sebagai orang yang bergelut, termasuk belajar, mendalami dan terlibat dalam bidang hubungan pusat-daerah, dirinya justru bingung mendengar penjelasan Prabowo di sesi kelima ini.

"Silahkan salahkan saya jika harus memberi nilai plus pada penjelasan Jokowi-JK," katanya.(src:beritasatu.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.