Latest News

Pertama di Dunia, Pengiriman Pizza Via Helikopter Tanpa Awak

ANEH UNIK, Dodo Pizza, restoran pizza di Kota Syktyvkar, bagian utara Rusia, mengklaim sebagai restoran cepat saji pertama mengirimkan pizza dengan helikopter tanpa awak.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (25/6), restoran itu mengunggah sebuah video rekaman di Internet akhir pekan lalu memperlihatkan pizza dijatuhkan dari sebuah helikopter tanpa awak kepada pelanggan.

"Kami sudah menjual enam pizza dalam waktu satu setengah jam. Ini model bisnis yang sebenarnya," kata manajer Ilya Farafonov kepada AFP.

"Anda harus melihat ekspresi wajah pembeli ketika pizza mereka datang dari langit. Ajaib," kata dia.

Dalam video itu terlihat seorang pengantar pizza berpakaian warna jingga di sebuah taman sedang akan mengantarkan pizza kepada mahasiswa kelaparan.

Tak lama kemudian terdengar suara baling-baling dari helikopter yang menurunkan pizza dengan tali sepanjang sekitar 20 meter.

"Sebelumnya orang tidak mau memesan pizza tapi sekarang mereka mau," ujar Farafonov.

Dodo Pizza berharap mereka bisa memperluas bisnis mereka dengan helikopter tanpa awak ini ke 18 kota lain di Rusia, termasuk mengirimkan pesanan pizza ke pantai-pantai dan kampus-kampus.

Mereka berjanji akan mengirimkan pizza dalam waktu 30 menit, jika telat maka pembeli tidak perlu membayar alias gratis.

Menurut CopterExpress, helikopter tanpa wak dari restoran Rusia itu bisa membawa beban seberat hingga lima kilogram dengan kecepatan terbang 40 kilometer per jam. Helikopter itu juga dilengkap alat penentu posisi atau GPS dan kamera sehingga selalu bisa dilacak. (src:merdeka.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.