Latest News

Sekumpulan Orang Papua Cegat Jokowi Lalu Dipaksa Keluar Mobil

BERITA TERKINI, Mobil calon presiden Joko Widodo dicegat sekumpulan orang di Jalan Holhate, Sentani, Papua, Kamis (5/6/2014) pagi. Seusai blusukan di Pasar Tradisional Prahara, Sentani, Jayapura, Jokowi menuju ke Kampung Yoka yang menempuh perjalanan sekitar setengah jam.

Tepat di Jalan Holhate, Kampung Harapan, sekumpulan orang dengan pakaian adat Papua lengkap dengan alat-alat musik tabuhan mencegat rombongan Jokowi. Mereka lalu menyuruh Jokowi untuk keluar mobil. Sebuah topi raja diberikan kepada Jokowi.

"Bapak sudah menginjak Kampung Harapan. Harapan kami Bapak menjadi presiden," ujar seorang perempuan yang mewakili sekumpulan orang itu sambil menyematkan topi baling ke kepala Jokowi.

Menurut masyarakat setempat, topi yang disematkan di kepala Jokowi itu terbuat dari kulit rusa dan bulu cendrawasih. Biasanya, topi itu diberikan untuk raja atau tamu kehormatan.

Salah satu pemuda yang turut dalam upacara tersebut mengatakan, mereka merupakan relawan pendukung Jokowi-JK. Mereka mengaku menyukai sosok Jokowi dan Jusuf Kalla karena sederhana dan merakyat. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.